Manfaat Timun Jepang (Zucchini) Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Ketahui

Info Kesehatan - Timun Jepang (Zucchini) adalah sayuran yang mirip dengan terong. Dilihat sekilas sayuran ini bentuknya mirip dengan timun hijau. Untuk bisa mengonsumsinya harus dimasak terlebih dahulu misalnya dijadikan tumisan, dipanggang atau pun sup. Mendapatkan sayuran ini memang agak sulit, biasanya ada di supermarket kota-kota besar. Namun, sayuran ini punya banyak manfaat untuk kesehatan.

Timun Jepang (Zucchini)
Timun Jepang (Zucchini)

Konsumsi timun Jepang (zucchini) saat ini bisa dibilang meningkat sebab timun Jepang (zucchini) termasuk ke dalam daftar super food. Berikut adalah manfaat timun Jepang untuk kesehatan :

1. Menurunkan berat badan
Makan zucchini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan sebab sayuran ini rendah kalori namun bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

2. Memaksimalkan kesehatan tubuh
Zucchini mengandung nutrisi penting seperti vitamin C, mangan, protein, seng, dan asam lemak omega 3 yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Macam Manfaat di Dalam Kandungan Terong

3. Meningkatkan kesehatan reproduksi pria
Penelitian menunjukkan bahwa zucchini membantu dalam mengobati penyakit yang biasa menyerang kesehatan reproduksi pria seperti hipertrofi prostat jinak yang bisa merusak kesehatan kemih serta kehidupan seksual pria.

4. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular
Zucchini mengandung sejumlah magnesium yang membantu mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

5. Menurunkan tekanan darah
Kandungan vitamin C di dalam zucchini bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah serta mengurangi gangguan tersumbatnya arteri.

6. Mencegah asam urat
Asam urat terjadi karena peradangan di sendi yang berlebihan. Sementara kandungan asam lemak oemga 3 dan cartenoids di dalam zucchini mampu mengusir asam urat yang berlebih.

7. Mempercantik kulit
Makan zucchini nyatanya bermanfaat untuk mendukung kecantikan kulit wanita sebab sayuran ini membantu dalam merangsang produksi kolin yang merupakan asam amino yang bermanfaat untuk pembentukan kolagen.

Selain dikonsumsi secara mentah, zucchini bisa diolah menjadi 'mi' dengan cara diserut. Namun segera konsumsi zucchini begitu kamu mengolahnya karena tidak teroksidasi dalam jangka waktu yang lama.

Demikianlah mengenai manfaat timun Jepang (zucchini) untuk kesehatan, semoga artikel kesehatan ini bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini agar semua orang tahu tentang manfaat timun Jepang (zucchini) ini.