WAJIB BACA...Cara Memutihkan Gigi Dengan Herbal

Info Kesehatan - Gigi adalah bagian keras yang terdapat di dalam mulut dari banyak vertebrata. Mereka memiliki struktur yang bervariasi yang memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas. Fungsi utama dari gigi adalah untuk merobek dan mengunyah makanan dan pada beberapa hewan, terutama karnivora, sebagai senjata. Akar dari gigi tertutup oleh gusi. Gigi memiliki struktur pelindung yang disebut email gigi, yang membantu mencegah lubang di gigi. Pulp dalam gigi menciut dan dentin terdeposit di tempatnya.

gigi putih
ilustrasi

Banyak orang tidak percaya diri untuk tersenyum lebar karena giginya sudah berubah warna dan tak lagi putih. Memang di pasaran banyak paket pembuat gigi putih, tapi sebagian besar bisa memiliki efek samping. Mulai dari membuat gigi lebih sensitif, mengikis enamel gigi hingga masalah serius lainnya.

4 Herbal Alami Bau Mulut

Penyakit Kanker Mulut Akibat Oral Seks

Bahan-bahan sederhana yang ada di dapur Anda bisa membuat gigi putih secara instan. Bahan-bahan ini alami sangat mengurangi kemungkinan efek samping.


Untuk gigi lebih putih, kunyit dan minyak kelapa merupakan gabungan yang sempurna untuk membuat satu set gigi tampak kusam gigi menjadi cemerlang.

Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memutihkan gigi :

  • Minyak kelapa
  • Kunyit

Cara memutihkan gigi :
  1. Campur minyak kelapa dan kunyit dalam mangkuk bersih, campuran dalam kuantitas yang dibutuhkan untuk membentuk pasta.
  2. Sikat gigi dengan pasta ini (tanpa menyemburkan atau pembilasan) dan biarkan selama sekitar 10 menit.
  3. Kumur-kumur agar pasta ini terbilas secara menyeluruh.
  4. Sikat gigi sekali lagi dan kali ini menggunakan pasta gigi biasa.
  5. Bilas.

Anda akan melihat gigi Anda langsung lebih putih dan senyum cerah. Hal ini dapat dilakukan tiga kali seminggu. Selamat mencoba.