Tips Mengatasi Bau Pada Kaki

ADVERTISEMENT
Info Kesehatan - Apa jadinya bila ketika anda membuka sepatu lalu mencium bau yang tidak sedap yang datang dari kaki anda? Tentu saja anda akan merasa tidak nyaman. Masalah bau kaki memang terkadang dialami oleh beberapa orang dan hal tersebut dapat menjadi masalahyang serius apabila anda tidak mengetahui tips dan cara mengatasi bau kaki tersebut.

Tips Mengatasi Bau Pada Kaki
ilustrasi Bau Pada Kaki

Berikut beberapa Tips Mengatasi Bau Pada Kaki :

1. Cuci kaki dengan teratur
Menjaga kebersihan kaki menjadi hal yang perlu anda perhatikan karena apabila anda tidak melakukannya tentu saja dapat mengundang masalah seperti bau kaki. Cucilah kaki anda setiap kali anda pulang bepergian, karena tanpa anda sadari ketika beraktifitas seharian dengan menggunakan sepatu dapat mengundang bakteri-bakteri yang dapat menjadi penyebab bau kaki. Bila perlu, cucilah kaki anda dengan air hangat dan sedikit antiseptik.


2. Rajin mencuci kaus kaki dan sepatu
Sepatu dan kaus kaki merupakan sahabat terdekat dari kaki anda, kedua benda tersebut menjadi lokasi yang paling rentan ditumbuhi bakteri penyebab bau kaki. Oleh karena itu, disarankan untuk mencuci sepatudan kaus kaki secara teratur untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang dapat menimbulkan masalah pada kaki anda.


3. Rendam kaki dengan air teh
Jika anda sudah terlanjur mengalami bau kaki, merendam kaki dengan air seduhan teh dapat menjadi salah satu solusi yang ampuh. Kandungan zat kiia yang ada di dalam daun teh mampu membunuh bakteri pembawa bau kaki tersebut. Selain itu aroma dari tehtersebut dapat menghilangkan bau kaki secara perlahan.


4. Jangan gunakan kaus kaki yang basah
Menggunakan kaus kaki yang basah atau lembab dapat memicu perkembangan bakteri dengan lebih cepat. Untuk itu, jangan pernah menggunakan kaus kaki pada kondisi basah ataupun lembab jika anda tidak ingin mengalami masalah bau kaki.

Demikian info mengenai Tips Mengatasi Bau Pada Kaki , semoga info ini bermanfaat buat anda semuanya.