Obat Alami Untuk Alergi Kulit

ADVERTISEMENT
Obat Alami Untuk Alergi Kulit - Alergi bukanlah dimasukan dalam kategori penyakit, tetapi hanya sebuah reaksi yang tidak menyenangkan terhadap rangsangan atau benda asing. Untuk gejalanya pasti akan berbeda setiap orang, hal ini tergantung dengan sifat khas dari individu yang terkena alergi.

Alergi juga tidak hanya sebatas pada benda – benda tertentu, tetapi juga terhadap makanan. Benda yang biasa menjadi penyebab utama alergi adalah selimut yang berdebu, peralatan yang jarang dibersihkan, bulu, dan perhiasan imitasi.

Alergi Kulit
ilustrasi Alergi Kulit

Dari jenis makanan yang biasa menyebabkan Alergi adalah telur, sus, udang, dan masih banyak lainnya lagi. Maka sangat disarankan bagi anda yang memiliki alergi dengan makanan tersebut untuk selalu berhati – hati dalam mengkonsumsi makanan tersebut, agar meminimalisir resiko terjadinya alergi.

Berikut beberapa Obat Alami Untuk Alergi Kulit :

Daun kelor
Untuk penggunaanya, campurkan 1 siung bawang merah, 5gram pilosari, 3 gelas air, 5gram ada, dan 30gram daun kelor. Kemudian rebus, tunggu hinga air dalam rebusan yang semula 3 gelas menjadi 2 gelas. Setelah selesai maka saring, dan minum setiap pagi dan sore hari masing – masing satu gelas. Ramuan ini sangat dipercaya mampu menghilangkan atau mengobati alergi.


Daun Komfrey
Untuk menghilangkan alergi dengan komfrey anda dapat melakukan dengan beberap cara diantaranya. Cara pertama, cuci daun komfrey yang telah dilemaskan dengan garam dan makan hasil tadi sebagai lalapan untuk dua kali makan. Cara kedua, anda dapat mengancurkan daun komfrey dengan blender dan jadikan jus. Sedangkan cara terakhir adalah dnegan memnium air hasil dari rebuasn 4 daun komfrey yang hanya tersisa 3 gelas. Minum 3 gelas air tersebut tiga kali dalam sehari.


Madu
Manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan tidaklah diragukan lagi, salah satunya adalah mampu mengobati alregi. Dan merupakan yang paling efektif, kerena madu memiliki serbu sari dan bahan – bahan yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, agar lebih tahan dengan penyakit yang menyerang.


Antioksidan alami
Untuk memperoleh antioksidan alami anda cukup mengkonsumsi buah – buahan dna sayurn hijau. Karena selain memiliki antioksidan, juga memiliki nutrisi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Dan buah yang sanagat dianjurkan adalah pisang, apel, wortel, tomat, dan bawang.


Berkumur dengan air garam
Cara paling efektif lainnya adalah berkumur dengan air garam ini untuk mengobati sakit tenggorokan yang diakibatkan oleh alergi. Cukup larutkan air hangat dengan garam, lalu berkumurlah dengan air tersebut.


Asam lemak omega-3
Asam lemak omega-3 yang bertanggung jawab terjadinya inflamsi dan menghambat sintensis bahan kima yang sangat baik untuk mencegah terjadinya reaksi alergi. Dan sumber makanan yang banyak mengandung minya omega-3 adalah ikan salmon, biji rami, buah kenari, dan minyak ikan.


Teh hijau
Manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit sudahlah sangat terbukti, salah satunya mampu meringankan gejala alergi pada kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya juga terbilang cukup mudah, yaitu cukup mengkonsumsi 1-2 cangkir teh setiap harinya guna mengambat penyebaran alergi.

Demikian info mengenai Obat Alami Untuk Alergi Kulit , semoga info ini bermanfaat buat anda semuanya.