Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan - Minyak lavender merupakan salah satu jenis minyak aroma terapi yang cukup familiar. Minyak ini mempunyai efek menyejukkan dan menenangkan tubuh dan pikiran Anda. Minyak lavender juga memiliki sifat antiseptik dan anti inflamasi.

minyak lavender
ilustrasi minyak lavender

Berikut beberapa Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan :


Menyembuhkan insomnia
Jika Anda memiliki insomnia atau susah tidur, cobalah untuk meneteskan beberapa tetes minyak esensial lavender pada bantal Anda. Minyak ini mampu menginduksi tidur dan juga menenangkan tubuh dan pikiran Anda.


Meredakan nyeri
Minyak lavender dapat digunakan untuk mengobati otot yang tegang, nyeri otot, keseleo, dan sakit punggung. Oleh karena itu pijatlah nyeri tersebut dengan minyak lavender.


Menyembuhkan jerawat
Tidak banyak yang tahu bahwa minyak lavender bermanfaat untuk mengobati jerawat. Padahal minyak ini mampu menghambat bakteri yang menyebabkan infeksi, mengatur over-sekresi sebum, dan mengurangi luka bekas jerawat.


Mengobati penyakit pernapasan
Minyak lavender juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang berhubungan dengan pernapasan seperti infeksi tenggorokan, flu, batuk, pilek, dan sinus. Sebab minyak lavender mampu menghilangkan dahak dan melegakan tenggorokan tersumbat. Selain itu, sifat antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab infeksi pernapasan.


Merawat kesehatan rambut
Selain untuk mengobati kulit, minyak lavender juga mampu menyehatkan rambut Anda seperti mengobati rontok. Sebab minyak lavender dapat merangsang folikel rambut.


Menyehatkan pencernaan
Minyak lavender dapat membantu menyehatkan pencernaan sebab minyak lavender akan merangsang produksi asam lambung dan empedu. Sehingga Anda pun dapat terhindar dari gangguan pencernaan, sakit perut, perut kembung, dan diare.

Demikian info menegenai Manfaat Minyak Lavender Untuk Kesehatan, semoga info ini bermanfaat buat anda semuanya.