Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan
 Buah Pala

 Manfaat Buah Pala Untuk KesehatanBuah pala merupakan buah yang cukup popular dikalangan ibu ibu untuk digunakan dalam memasak di dapur, dan jarang orang menggunakan buah ini untuk keperluan pribadi. Pala ini merupakan buah yang dicari cari pada zaman penjajahan oleh Belanda selama ratusan tahun, karena Pala merupakan buah yang langka di daerah Eropa.


Buah Pala memiliki berbagai macam manfaat serta khasiat, karena kandungan nutrisi yang ada didalamnya membuat buah ini menyehatkan tubuh. Pala memiliki nama latin Myristica Fragrans Houtt, yang tumbuh di daerah Bunda, Maluku. Hampir semua bagian dari buah pala ini memiliki berbagai nutrisi, pada bagian kulit terdapat minyak astiri dan zat samak, dan bijinya mengandung minyak atsiri, saponin, miristisin, elemisi, enzim lipase, pektin, lemonena dan asam oleanolat.

Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan

Berikut adalah informasi rincian mengenai komposisi kandungan nutrisi pada buah pala :
  • Jumlah Kandungan Energi Buah Pala sebanyak 42 kkal
  • Jumlah Kandungan Protein Buah Pala sebanyak 0,3 gr
  • Jumlah Kandungan Lemak Buah Pala sebanyak 0,2 gr
  • Jumlah Kandungan Karbohidrat Buah Pala sebanyak 10,9 gr
  • Jumlah Kandungan Kalsium Buah Pala sebanyak 32 mg
  • Jumlah Kandungan Zat Besi Buah Pala sebanyak 2 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin A Buah Pala sebanyak 29 IU
  • Jumlah Kandungan Vitamin B1 Buah Pala sebanyak 0 mg
  • Jumlah Kandungan Vitamin C Buah Pala sebanyak 22 mg

Berikut beberapa Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan:

1. Kaya Akan Nutrisi
Kandungan nutrisi yang sangat banyak dari buah pala sangat berguna bagi tubuh kita, kandungan vitamin yang sebelumnya sudah saya jelaskan memiliki peran penting bagi tbuh kita agar tetap terjaga kesehatan.

2. Sangat Baik Bagi Penderita Insomnia
Jika anda kesusaha untuk tidur, maka dengan menggunakan buah pala menjadi pilihan tepat bagi anda yang insomnia atau kesusahan tidur. Anda dapat mencampurkannya dengan susu untuk diminum, atau anda juga bisa mencampurnya dengan bahan lain.

3. Mengobati Maag
Buah pala juga dapat mengobati penyakit maag, karena kandungan nutrisi yang ada di dalamnya dapat meredakan maag di lambung anda dengan cepat. Anda dapat menyampurkan pala halus, air hangat dan bubuk pisang batu, kemudian minumlah secara rutin.

4. Mengatasi Rasa Mual
Jika anda merasa mual, maka buah pala menjadi pilihan tepat bagi anda, terutama saat sedang dalam perjalanan, anda merasa mual maka cobalah konsumsi buah pala karena kandungan nutrisi yang ada dalam buah ini dapat cepat bereaksi mengobati rasa mual

5. Dapat Memperlancar Pencernaan
Pala juga dapat memperlancar pencernaan anda,karena memiliki senyawa yang sangat ampuh memperlancar pencernaan dan mengobati penyakit pada system pencernaan anda seperti diare, mules mules, ataupun perut kembung.