8 Fakta Unik Pada Perempuan Hamil

ADVERTISEMENT
8 Fakta Aneh Pada Perempuan Hamil - Kehamilan banyak menyimpan keajaiban. Ada beberapa fakta tentang tubuh perempuan hamil yang benar-benar dapat membuat banyak orang bertanya apakah secara ilmiah itu mungkin terjadi, seperti nyidam misalnya. Tetapi banyak juga perubahan pada tubuh perempuan yang ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah.

ibu hamil
ilustrasi ibu hamil

Seperti misalnya, mengapa tubuh tiba-tiba bisa menjadi lebih lentur. Fakta tentang tubuh perempuan yang hamil kadang mencengangkan. Tidak semuanya indah memang, tetapi cara tubuh menyesuaikan untuk mengakomodasi bayi seberat 3-4 kilogram memang benar-benar menakjubkan.


Berikut adalah 8 Fakta Unik Pada Perempuan Hamil :


Tulang bergerak
Mungkin Anda tak percaya, tapi fakta ini benar-benar terjadi. Pada perempuan yang sedang mengandung tulang khususnya tulang panggul akan ‘bergerak’ untuk memberi ruang bagi kandungan yang terus membesar. Itu sebabnya, perempuan yang hamil sering mengeluh pegal-pegal.


Jantung membesar
Pada saat hamil, jantung perempuan secara fisik akan membesar, karena harus bekerja lebih keras untuk menjamin si jabang bayi terus menerus mendapat pasokan oksigen.


Rambut menebal
Saat hamil, tubuh memproduksi hormon tertentu yang menyebabkan rambut menebal. Tetapi setelah melahirkan banyak perempuan yang mengeluhkan rambutnya rontok.


Darah mengental
Ini terjadi karena tubuh sedang bersiap membentuk plasenta, proses ini juga untuk memastikan perempuan yang hamil tidak mengalami pendarahan berlebihan.


Tulang menjadi lebih lunak
Lagi-lagi ini karena tubuh perempuan yang sedang hamil memproduksi hormon yang mengakibatkan jaringan ikat di tubuhnya melentur. Sehingga saat hamil, secara harafiah dapat dikatakan tulang dan otot menyatu.

Lebih sering buang air kecil
Ini karena saat hamil, kandung kemih terjepit atau terdesak oleh rahim yang terus membesar. Itu sebabnya, perempuan yang sedang hamil bisa pipis setiap setengah jam sekali.


Rahim benar-benar mengembang
Rahim memiliki kemampuan melar yang menakjubkan. Sebelum hamil rahim hanya seukuran telur angsa, dan bisa mengembang menjadi sebesar seperti yang biasa Anda lihat pada perempuan saat-saat menjelang melahirkan.


Pembuluh vena menonjol
Pembuluh vena biasanya akan jauh menonjol dibanding kondisi normal. Kadang ini mengkhawatirkan, karena bisa membuat kulit seperti terbakar. (suara.com)

Demikian info menegenai 8 Fakta Unik Pada Perempuan Hamil, semoga info ini bermanfaat buat anda semuanya.