5 Menu Sarapan Ini Bisa Menurukan Berat Badan

ADVERTISEMENT
5 Menu Sarapan Bisa Bikin Langsing
ilustrasi
5 Menu Sarapan Ini Bisa Menurukan Berat Badan - Sebuah survei terbaru yang dilakukan para ilmuwan dari Pusat Kesehatan Nordic HELGA (Nordic Health - Whole Grain Food) di Copenhagen menemukan bahwa 1 dari 10 wanita akan melewatkan sarapan demi langsing. Padahal menurut ahli diet Gerladine Georgeou, menurunkan berat badan bukan berarti melewatkan makan.

Gerladine mengatakan, kunci untuk setiap program penurunan berat badan yang seimbang adalah mengonsumsi protein, karbohidrat serta lemak baik setiap kali makan.

Maka itu Gerladine memilih lima sarapan sehat yang dapat menjadi awal yang lezat sekaligus membantu Anda menurunkan berat badan sebagai berikut:

1. Roti panggang (sandwich) tanpa keju
Pilihan ini menawarkan karbohidrat rendah untuk memulai hari dengan energi lebih tahan lama dengan manfaat tambahan kalsium dan protein .


2. Telur rebus dengan tomat
Sarapan combo ini akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Resep super lainnya juga mencakup sup jamur dan asparagus untuk memberikan hit untuk serat sekaligus membantu mencegah rasa lapar.


3. Omelet vegetarian
Jamur, tomat , taburi dengan keju rendah lemak ditambah dua telur rebus dan sepotong roti panggang gandum. Ini akan memberikan sumber protein yang seimbang, energi tahan lama dan perasaan kenyang lebih lama.


4. Alpukat dan roti gandum
Pilihan ini juga menawarkan sumber karbohidrat rendah yang kaya vitamin kompleks B dan sumber baik dari lemak tak jenuh dari alpukat . Tapi ingat, hanya ggunakan ¼ alpukat untuk memastikan asupan lemak baik.


5. Telur rebus dengan roti
Sarapan sempurna untuk mendapatkan sarapan seimbang Anda. (health.liputan6.com)