Tips Merampingkan Tubuh Usai Melahirkan

Melangsingkan Tubuh Usai Melahirkan
ilustrasi
Tips Merampingkan Tubuh Usai Melahirkan - Wanita memiliki kecenderungan untuk menambah berat badan pasca melahirkan. Ini terjadi akibat dari sisa-sisa hormon saat hamil yang belum seimbang. Tak perlu panik, karena ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengembalikan bentuk ideal tubuh Anda.

Saat Anda mengurus anak pasca melahirkan, tentu waktu Anda untuk merawat diri menjadi berkurang. Ini dapat menjadi alasan mengapa berat badan Anda menjadi berlebihan. Untuk mencegah hal tersebut, berikut ini ada beberapa Tips Merampingkan Tubuh Usai Melahirkan.

  1. Jaga asupan makanan Anda. Berhati-hatilah terhadap apa yang Anda makan. Perbanyak serat dan buah, dan hindari makanan yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi.
  2. Menyusui bayi adalah cara alami paling efektif sekaligus aman untuk menurunkan berat badan. Tahukah Anda bahwa menyusui bayi akan membantu membakar 250 kkal per hari? Maka tidak ada salahnya memberikan asupan nutrisi bagi bayi Anda sekaligus menurunkan berat badan.
  3. Mencoba untuk tetap hidup aktif. Bermain dengan bayi Anda, membawanya berjalan-jalan disekitar rumah, akan membantu Anda membakar kalori yang tidak diinginkan.
  4. Pastikan Anda mendapat cukup tidur 6-7 jam setiap malam. Jika bayi Anda sering terbangun dimalam hari, tidak ada salahnya membagi tugas dengan suami agar Anda juga mendapat jam istirahat yang cukup.
  5. Jangan diet, cukup makan makanan yang seimbang, sayuran, ikan, daging tanpa lemak, dan produk susu. Cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan cepat saji selama dua tahun pertama kelahiran anak Anda. Maka bukan hal yang mustahil berat badan Anda akan kembali ideal.