Tips Menghilangkan Kutil Secara Alami

Jenis Kutil
ilustrasi
Tips Menghilangkan Kutil Secara Alami - Kutil atau veruka adalah benjolan kecil yang terdapat dikulit seperti berupa tumor jinak. Kutil timbul dikarenakan adanya penebalan lapisan epidermis ataupun lapisan kulit luar yang berlebihan. Kutil biasanya tumbuh dengan ukuran yang kecil, ukurannya bisa menyerupai ukuran jerawat, tapi pada beberapa kasus tertentu ukuran kutil bisa lebih besar dari yang biasanya.

Walaupun kutil berukuran kecil tapi tetap saja kutil tersebut harus dihilangkan, banyak cara untuk menghilangkan kutil bisa dengan cara tradisional alami ataupun menggunakan obat. Tetapi agar tidak mengakibatkan efek yang cukup berbahaya, Anda bisa menghilangkan kutil dengan memilih alternatif yang alami, baik dengan ramuan herbal ataupun bukan. Berikut ini ada beberapa cara alami menghilangkan kutil yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kutil tersebut.


Tips  Menghilangkan Kutil Secara Alami :

Untuk menghilangkan kutil Anda bisa memakai ramuan herbal, berikut ini cara membuat ramuan herbal untuk menghilangkan kutil tersebut :

Bahan Utama :

5 lembar daun dewa

  1. Cara Membuat Ramuan Herbal :
  2. Tumbuk 5 lembar daun dewa sampai halus.
  3. Oleskan pada kulit yang terinfeksi kutil.
  4. Setelah dioleskan dengan daun dewa tadi, kemudian balut ramuan tersebut menggunakan perban.

Selain menggunakan ramuan herbal, berikut ini juga ada bahan alami lain untuk menghilangkan kutil yang sangat mengganggu aktifitas harian kita.


1. Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kentang
Kentang merupakan alternatif lain untuk membunuh kutil yang menempel di kulit, gunakanlah kentang putih untuk mendapatkan hasil maksimal. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu mengupas kentang (jangan lupa untuk mengupas kulitnya juga), setelah itu tumbuk dan balurkan ke kulit yang terinfeksi kutil. Kentang dipercaya dapat menghilangkan kutil karena mengandung potassium yang dipercaya bisa membunuh virus HPV yang menyebabkan tumbuhnya kutil.


2. Cara Menghilankan Kutil Dengan Deterjen dan Kapur Sirih
Kutil juga dapat diobati dengan menggunakan bahan kapur sirih dan dicampur dengan deterjen. Caranya adalah sebagai berikut ini :
  1. Ambil sekitar 1/4 sdt detejen, 1/4 sdt kapur sirih.
  2. Campurkan kedua bahan ini, lalu ambil cutton bud dan celupkan.
  3. Oleskan cotton bud hasil campuran tadi pada kulit yang terinfeksi kutil, tunggu hingga mengering, lalu bersihkan menggunakan air hangat.


3. Cara Menghilangkan Kutil Dengan Kulit Pisang
Kulit pisang memang terlihat aneh, tapi siapa disangka ternyata kulit daun pisang dipercaya dapat menghilangkan kutil. Caranya hanya perlu mengoleskan kulit pisang ke bagian kulit yang terinfeksi kutil, lakukan secara rutin hingga kutil benar-benar menghilang.

Lakukan semua cara alami untuk menghilangkan kutil diatas secara tuin, karena secara bertahap kutil yang menempel dibagian kulit Anda akan menghilang dengan sendirinya jika Anda benar-benar mempraktekan semua cara diatas untuk mengobati kutil tersebut.(impoint.info)