Inilah Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Ibu Hamil
ilustrasi
Inilah Buah-Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil - Memilih makanan saat menjalani masalah kehamilan haruslah benar, karena jika sampai Anda salah memilih hal tersebut bisa membahayakan kesehatan janin yang sedang Anda kandung. Salah satunya adalah dengan memilih buah-buahan yang sekiranya dianjurkan oleh dokter karena baik untuk dikonsumsi saat menjalani masa kehamilan oleh ibu hamil. Lebih protektif terhadap kesehatan Anda dan juga janin yang sedang Anda kandung sangatlah

Kebanyakan ibu hamil khawatir untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti pepaya dan nanas karena dianggap dapat membahayakan kondisi janin yang sedang dikandungnya. Jika Anda termasuk salah satu dari ibu hamil yang beranggapan seperti itu sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena kali ini saya akan membahas tentang buah-buahan yang baik untuk dimakan selama menjalani masa kehamilan, apa saja buah itu mari dilihat dengan seksama.


1. Alpukat
Buah ini adalah salah satu buah yang kaya dengan asam folat. Hal ini berkaitan erat dengan ibu hamil yang lebih membutuhkan banyak asam folat saat mejalani masa kehamilan.


2. Mangga
Selain enak mangga juga memiliki khasiat untuk membantu memperlancar pencernaan dan mengandung Vitamin A dan C yang sangat baik untuk ibu hamil.


3. Anggur
Banyak ibu hamil yang beranggapan bahwa anggur tidak aman untuk dimakan saat menjalani masa kehamilan. Tetapi perlu Anda ketahui, anggur kaya akan vitamin A yang dapat menstabilkan metabolisme dalam tubuh Anda. Selain itu, anggur juga mengandung folat, fosfor, magnesium, dan natrium yang baik selama kehamilan.


4. Jeruk Nipis atau Lemon
Lemon memang kerap dijadikan bahan untuk mengencangkan kulit wajah, tetapi sebenarnya masih banyak khasiat dari jeruk nipis atau lemon. Salah satunya adalah untuk membantu pencernaan, meredakan mual dan morning sickness selama menjalani masa kehamilan, dan juga mampu membersihkan tubuh dari racun (detoksifikasi).

5. Pisang
Biasanya orang yang sedang hamil sering mengalami sembelit, karena itu pisang merupakan bahan alami yang ampuh untuk mengatasi sembelit agar Anda terbebas dari masalah tersebut saat menjalani masa kehamilan.


6. Berries
Dari sekian banyak buah, berries juga termasuk dari buah-buahan yang baik dikonsumsi saat hamil. Pasalnya berries mengandung antioksidan yang dianggap sebagai makanan super, selain itu berries juga dapat dijadikan bahan untuk diet harian saat Anda menjalani masa kehamilan.


7. Apel
Buah yang baik dimakan saat hamil terakhir mungkin adalah apel, buah yang enak serta memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Apel memiliki kandungan antioksidan yang disebuat quercetin, terutama untuk apel merah. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan baru-baru ini menyimpulkan bahwa quercetin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama saat Anda mengalami depresi.(impoint.info)