Tiap Tahun Wanita yang Pasang Implan Semakin Banyak

ADVERTISEMENT
Implan Payudara
ilustrasi Implan
Info Kesehatan,Tiap Tahun Wanita yang Pasang Implan Semakin Banyak - Pertambahan usia membuat banyak wanita mengalami krisis kepercayaan diri dengan bentuk tubuhnya. Untuk menunjang penampilan mereka segala upaya dilakukannya, salah satunya dengan operasi plastik.

Menurut Ahli Bedah Plastik, dr. Enrina Diah SpBP kebanyakan wanita yang berusia di atas 30 tahun yang melakukan operasi plastik terutama pemasangan implan.

"Untuk data pastinya belum tahu, tapi tiap tahun selalu ada peningkatan sekitar 30 persen wanita yang melakukan operasi plastik pasang implan pada tubuhnya," kata Dokter Bedah Plastik, dr. Enrina Diah SpBP, Selasa (19/11/2013).

Peningakat wanita yang operasi menurut dr. Enrina karena semakin bertambahnya umur maka banyak perubahan yang muncul. "Karena mereka ingin selalu tampil cantik, dengan bertambahnya umur kan masalah ada kendur atau kurang seksi jadi mereka memilih operasi plastik untuk membantunya, dan usia tersebut sudah punya uang sendiri," ujar wanita yang juga pemilik dari Ultimo Clinic Aestetic & Dental Center ini.

Terkait budget yang dikeluarkan wanita untuk operasi plastik, menurut dr. Enrina, sekarang sudah terbilang dapat dijangkau masyarakat Indonesia.

"Hal tersebut dapat dilihat sendiri dari semakin banyaknya wanita yang berminat pasang implan jadi terbilang terjangkau untuk masyarakat Indonesia," kata dr. Enrina.

Wanita yang menjalani prosedur bedah plastik bisa tanpa harus rawat inap, seperti prosedur sedot lemak, operasi hidung, mata, dan implan payudara.

"Mereka saat operasi berlangsung diberikan pembiusan ringan sehingga cepat pulih, di awalnya diberikan obat nyeri sehingga seminggu juga sudah tidak lagi terasa sakit," katanya menjelaskan.

Menurut Wanita kelahiran Manado, 23 Mei 1974 ini sebaiknya pemasangan implan atau silikon dilakukan oleh ahlinya atau dokter bedah plastik.

"Sebaiknya wanita yang ingin pasang implan atau silikon paling aman itu dilakukan di ahlinya dokter bedah plastik, bukan yang ada di salon-salon kecantikan," katanya.

Sumber : Liputan6.com