Inilah Bedanya Keluhan Pria dan Wanita Terhadap Flu

ADVERTISEMENT
cewek pilek
ilustrasi, cewek lagi pilek
Info Kesehatan,Inilah Bedanya Keluhan Pria dan Wanita Terhadap Flu - Sebagai salah satu penyakit yang dianggap ringan namun cukup mengganggu, pilek hampir pernah dialami oleh semua orang. Berdasarkan hasil sebuah survei, ditemukan bahwa penyakit ini rupanya memiliki efek dan gejala yang berbeda pada sebagian besar laki-laki dan perempuan.

Dari hasil survei tersebut ditemukan bahwa perempuan lebih banyak mengeluh saat terkena pilek jika dibandingkan dengan laki-laki. Mereka mengaku melakukannya untuk mendapatkan simpati. Selain itu, perempuan mengalami pilek rata-rata 20 persen lebih lama dan memiliki gejala lebih buruk dibandingkan laki-laki.

Sekitar 21 persen dari seluruh responden perempuan menyatakan mereka akan langsung tidur pada hari pertama terserang pilek, sementara hanya 16 persen dari reponden laki-laki yang mengungkapkan hal tersebut.

Munculnya ingus dari hidung diungkapkan oleh perempuan sebagai gejala terburuk. Sementara bagi laki-laki, mereka lebih mengeluhkan gejala lain seperti sakit tenggorokan.

Penelitian ini juga menemukan bahwa perempuan dua kali lebih mungkin untuk menggunakan gejala-gejala tersebut sebagai alasan untuk menghindari sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan. 1 dari 5 wanita menggunakan kondisi mereka sebagai alasan untuk menghindari bertemu dengan seseorang; 1 dari 6 menghindari tugas; dan 6 persen menggunakannya untuk menghindari sesuatu yang pasangan mereka ingin lakukan, termasuk bercinta.

9 Persen dari laki-laki dan 5 persen perempuan mengklaim mereka tidak pernah terserang pilek. Mona Sheikh, dari Beechams, mengatakan bahwa semua orang mungkin pernah mengalami gejala pilek, namun menarik bahwa hasil studi mereka menunjukkan adanya perbedaan respons dan gejala yang dikeluhkan oleh laki-laki dan perempuan.