6 Cara Langsing Dengan Tidur


Info Kesehatan,6 Cara Langsing Dengan Tidur - Tentunya yang Anda tahu, olahraga dan diet adalah satu-satunya jalan untuk menuju tubuh langsing dan berat badan ideal. Padahal tak hanya itu saja. Langsing sebenarnya juga bisa diperoleh melalui tidur berkualitas dan cukup.

Menurut ilmu medis, tidur yang cukup berkisar antara 7-8 jam di malam hari. Dikatakan berkualitas pada saat Anda bangun, Anda merasakan tubuh yang segar dan siap menjalani aktivitas sehari-hari. Apabila tidur Anda memenuhi dua kriteria sederhana itu, Anda tak akan punya masalah soal berat badan lagi.

Tubuh yang langsing tentunya bisa saja Anda peroleh.

Bagaimana bisa tidur membuat tubuh jadi langsing? Allwomenstalk mengungkapkan beberapa fakta yang menunjukkan bahwa Anda bisa langsing dengan tidur.

Stock hormon cortisol yang rendah

Ketika Anda mendapatkan tidur yang cukup, hormon cortisol yang diproduksi oleh tubuh cenderung rendah. Hormon cortisol ini sendiri muncul ketika Anda stres, kurang tidur atau panik, menciptakan banyak problem pada tubuh, mulai dari problem kecantikan hingga problem kesehatan.

Namun tidur yang cukup akan membuat tubuh dapat menekan produksi hormon cortisol, sehingga ia tak punya banyak kesempatan untuk memicu rasa lapar, atau keinginan makan berlebihan.

Mengontrol porsi makan

Adalah normal ketika Anda bangun dengan kondisi lapar. Tetapi, kondisi lapar tersebut akan membuat Anda tak dapat mengendalikan nafsu makan kalau tidur Anda tak cukup. Anda akan terus memenuhi perut dengan makanan sampai Anda merasa benar-benar puas.

Sedangkan ketika Anda cukup tidur, perut akan secara otomatis merasa kenyang lebih lama. Keinginan untuk makan tetap ada, hanya saja jumlahnya tidak terlalu menggila seperti saat Anda kurang tidur.

Mood yang lebih baik

Sering uring-uringan, merasa malas dan tidak nyaman adalah tanda tubuh Anda kurang istirahat. Ketika tidur sudah diperoleh dengan cukup, secara otomatis energi akan terisi penuh. Kalau sudah tidak mood biasanya pelarian paling mudah adalah makanan, tak heran kan kalau berat badan Anda malah bertambah setiap mood Anda hilang.

Dan ternyata memang ketika Anda mendapat cukup tidur, Anda bisa berpikir lebih jernih, berpikir lebih panjang dan lebih ceria.

Lebih bersemangat olahraga

Malas berolahraga dan seringkali bolos workout bukan karena Anda jenuh atau bosan. Sebagian besar karena memang tubuh Anda sudah berteriak-teriak kelelahan, dan tentu saja ini disebabkan karena kurang tidur. Alhasil, lemak di dalam tubuh tak ada yang membakar. Nah, bagaimana berat badan bisa turun kalau Anda membiarkan lemak-lemak itu terus menumpuk?

Mempengaruhi proses pencernaan

Kesulitan buang air besar juga bukan hanya disebabkan oleh kekurangan serat. Tubuh yang stres kerap mengalami kesulitan buang air besar. Dan stres itu sendiri malah sering disebabkan karena Anda kurang tidur.

Coba saja secara rutin Anda bisa tidur berkualitas dan cukup, Anda tak akan banyak mengalami masalah buang air besar kok.

Pilihan makanan yang lebih sehat

Sudah cukup tidur dan cukup energi, Anda akan lebih bersemangat serta mengingat makanan apa saja yang sebaiknya dimakan dan dibutuhkan oleh tubuh. Karena energik inilah Anda akan lebih sadar dan disiplin untuk memilih makanan. Anda akan menghindari junk food dan tetap setia pada menu dalam program diet Anda.

Tuh, nggak nyangka kan tidur saja bisa memberikan banyak manfaat positif di dalam hidup Anda? Mulai hari ini, atur dan disiplinkan diri Anda untuk memiliki tidur nyenyak berkualitas. Jauhkan semua gadget dan matikan lampu sehingga dalam 2-3 menit Anda akan tertidur, dan bangun keesokan pagi serta siap menjalankan semua aktivitas.

Sumber : vemale.com