5 Manfaat Daun Basil Bagi Kesehatan


Info Kesehatan,5 Manfaat Daun Basil Bagi Kesehatan - Daun basil biasanya bisa anda temui pada masakan italia seperti pasta, atau pizza. Anda juga dapat menemukannya dengan mudah di berbagai supermarket besar sekarang ini. Daun yang bentuknya mirip daun kemangi ini memang umunya berfungsi sebagai bumbu masakan agar menambah kesedapan rasa. Namun, ternyata daun basil juga berfungsi baik bagi kesehatan anda. 5 Manfaat Daun Basil Bagi Kesehatan sebagai berikut.
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penelitian membuktikan konsumsi daun basil secara reguler dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebanyak 20 persen.
  2. Menajamkan penglihatan. Daun basil mengandung vitamin A yang amat kaya. Jus daun basil dapat secara efektif mengatasi sakit mata, mata lelah dan gejala lain yang disebabkan defisiensi vitamin A. Anda juga dapat meneteskan satu atau dua tetes saringan jus daun basil pada mata yang sakit.
  3. Mencegah jerawat. Kandungan minyak segar dalam daun basil dapat membersihkan bakteria penyebab jerawat pada kulit. Anda dapat mengoleskan sedikit jus basil pada jerawat anda untuk mengatasinya secara alami. Selain menyembuhkan jerawat, basil juga akan membuat kulit anda lebih halus dan sehat.
  4. Menyegarkan mulut. Jika anda mencium daun basil, anda akan mencium harum daun yang menyegarkan dan merilekskan tubuh. Nah, bau basil yang segar juga dapat digunakan untuk mengatasi bau mulut. Coba saja gosokkan sedikit daun basil kering pada gigi anda untuk menghilangkan bau tak sedap pada nafas anda.
  5. Mengatasi sakit perut dan sakit kepala. Jus basil dan jahe sangat berfungsi untuk merilekskan anda sehingga dapat meredakan sakit perut maupun kepala.