Cara Mudah Tes Jenis Kulit Kering

ADVERTISEMENT
ilustrasi
Cara Mudah Tes Jenis Kulit Kering - Kulit wajah yang kering cenderung lebih mudah menyebabkan kerutan. Akibatnya wajah terlihat lebih tua dari usia Anda. Untuk mengetahui jenis kulit Anda termasuk jenis kulit kering atau tidak, Anda bisa melakukan tes melalui cara berikut ini:

 1. Pada saat melakukan uji coba sebaiknya sementara waktu jangan gunakan krim malam sebelum tidur. Pagi hari sebelum mandi, ambilah kertas minyak atau blotting paper, kemudian tekan pada area wajah. Lihat apakah ada minyak wajah yang melekat di kertas tadi. Jika tidak terdapat minyak yang menempel berarti menandakan bahwa kulit Anda cenderung kering. Pertanda lainnya adalah  kulit terasa kencang dan kering ketika pagi hari.

2. Anda juga bisa mengetahui jenis kulit Anda dengan cermin. Untuk memperoleh hasil yang baik, Anda harus menghindarkan kulit dari AC selama setengah jam sebelum melakukan tes uji coba, jangan mencuci wajah sejam sebelumnya, dan setengah jam sebelumnya jangan lakukan aktivitas yang bisa memicu keluarnya keringat.

Setelah mengindari beberapa hal tadi, Anda bisa mulai menyentuhkan cermin ke pipi, dahi, dagu, dan hidung. Bila tidak ada minyak yang menempel di cermin tapi rambut wajah terasa berdiri saat menyentuh cermin, menandakan bahwa jenis kulit Anda cenderung kering.

Sumber: femina.co.id